BALIKPAPAN – Banyak cara dilakukan siswa-siswi sekolah untuk mengisi waktu menanti pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) pertengahan Juni nanti. Salah satunya, dengan melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang menarik dan sarat pengetahun. Termasuk, ke kantor media cetak.

Seperti yang dilakukan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Pondok Modern Asy-Syifa yang beralamat di Jl Soekarno Km 4,5 Balikpapan. Sabtu (30/5) malam, sebanyak 42 orang mengunjungi Gedung Biru Kaltim Post di Jl Soekarno Hatta Km 3,5. Mereka didampingi 2 guru pembimbing. Kali pertama menginjakkan kaki di gedung biru, 42 siswa tersebut takjub. “Wah, gedungnya besar juga ya. Banyak hiasan koran di atas didingnya. Bagus banget,” ucap Della U Nurdela, salah seorang siswi. Tak ubahnya Della, rekan-rekannya yang lain pun berdecak kagum melihat gambar koran se-grup Kaltim Post yang terpajang di dinding bagian atas, di lantai 3. Dipandu awak redaksi Kaltim Post Rizky Maulana, mereka diajak menengok dapur redaksi Kaltim Post di lantai 4. Di ruangan redaksi, mereka diperkenalkan dengan awak redaksi lainnya. Mulai dari layouter, desain grafis, hingga para wartawan.

Mereka pun diperkenalkan dengan Wakil Pemimpin Redaksi (Waredpel) Rizal Juraid. Bersama Rizal, mereka diberi penjelasan seputar kerja redaksi sampai siapa saja anak perusahaan Kaltim Post. Setelah 20 menit, di dapur redaksi, mereka lantas ditunjukkan studio Balikpapan TV (BTV) di lantai 5. Di sana, mereka diterima sekaligus menyimak penjelasan seputar produksi BTV oleh Direktur Program BTV, Sugito. Setelahnya, mereka dibimbing ke percetakan yang terletak di samping kiri gedung biru. Di percetakan, mereka melihat langsung proses cetak koran Kaltim Post.

Sa’dullah, pembimbing sekaligus guru bahasa Arab Asy-Syifa menuturkan, kunjungan ini bertujuan untuk mencari pengalaman sekaligus menambah pengetahuan siswa. Mereka ini kelas tiga. Siswa tingkat akhir. Jadi mereka kami ajak cari pengalaman seputar kerja media cetak. Hitung-hitung, untuk mengisi waktu menjelang pengumuman kelulusan. Kunjungan ini kami biasa sebut economic study tour,” terangnya.(D,J)

Komentar :

ada 1
Unknown mengatakan...
pada hari 

pke google+ pua....

Posting Komentar